-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penting, ini jam Pelayanan RSMA

Kamis, 11 Agustus 2022 | 8/11/2022 11:30:00 AM WIB Last Updated 2022-08-11T07:14:18Z


LIPUTANNTB.CO.ID - Tak dapat dihindari, semua orang akan berhadapan dengan kondisi kesehatan yang menurun. Untuk itu, adalah penting bagi masyarakat dalam memperluas wawasannya seputar pelayanan kesehatan dan rumah sakit.


Ada beberapa tolok ukur dalam pengklasifikasian tipe rumah sakit. Jika hendak ditinjau dari fasilitas dan kemampuan pelayanan yang tersedia, rumah sakit manambai abdulkadir (RSMA) salah satunya bisa dinilai dari kepemilikan tempat tidur pasien yang cukup banyak.


Dikutif dari profil R.S HL. Manambai Abdulkadir dilaman rsmanambai.ntbprov.go.id, memiliki 154 tempat tidur.


Selain ketersediaan tempat tidur pasien yang cukup banyak, mari kita tengok sejenak tentang pelayanan (RSMA).


Rumah sakit merupakan salah satu tatanan pemberi jasa layanan kesehatan yang semakin berkembang dan jika dilihat jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun.


Dan RSMA adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap(Ri), rawat jalan(Rj), dan gawat darurat(Gd).


Pelayanan RSMA berdasarkan pengumuman dilaman tersebut tadi, waktu buka pelayanan hari senin hingga sabtu, untuk pelayanan IGD buka 24 jam, sementara hari minggu pelayanan ditutup.



15 ruang pelayanan poliklinik, bisa dilihat dari daftar dibawah ini, agar masyarakat tidak salah waktu dan jam untuk mendapatkan pelayanan dari RSMA.


R.S HL Manambai Abdulkadir yang telah beroperasi sesuai standar perawatan kesehatan, mempunyai visi untuk menjadi rumah sakit rujukan pulau sumbawa.


Untuk diketahui rumah sakit ini berada dijalan lintas Sumbawa Bima kilometer 05, berada dekat dengan kantor DPRD Kabupaten Sumbawa, dan didepan RSMA ini juga terdapat banyak apotik dan ada Kampus STKIP Paracendikia NW Sumbawa. Demikian.


Repoter ; Joni irawan, S.Pd., M.Si

×
Berita Terbaru Update