-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi pelayanan kesehatan RSMA, Merupakan Sarana Untuk Berbagi Masukan, Saran, dan Kritik Demi Peningkatan Mutu.

Kamis, 04 Agustus 2022 | 8/04/2022 07:37:00 PM WIB Last Updated 2022-08-04T12:37:15Z
Direktur RSMA dr. Made Sopan Pradnya, N.M. Biomed.,Sp.B.

LIPUTANNTB.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit H.L. Manambai Abdulkadir (RSMA) Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB. Melaksanakan sosialisasi Layanan Kesehatan di Aula RSMA siang tadi 4/8/22.

Ketua Komisi empat DPRD Kabupaten Sumbawa, Budayawan Sumbawa, Tokoh agama yang diwakili oleh MUI, Tokoh masyarakat, Steak Holder dalam hal ini Kepala Puskesmas dari berbagai kecamatan, serta Awak media LIPUTANNTB hadir dalam acara itu.

Sosialisasi pelayanan kesehatan yang di laksanakan itu, merupakan program rutin yang di laksanakan oleh RSMA Kabupaten Sumbawa setiap tahunnya dan juga merupakan sarana untuk berbagi masukan, saran dan kritik demi peningkatan mutu layanan.

“Bagaimanapun peran serta masyarakat sangat penting dalam memberikan citra yang baik” ujar salah seorang masyarakat dalam sesi Tanya jawab.



Dipantau langsung oleh wartawan media ini, sosialisasi yang digelar dengan menggandeng tokoh masyarakat, merupakan langkah terbaik untuk mensosialisasikan, apa, bagaimana, dan siapa yang menjadi pelayan kesehatan dalam RSMA bahkan bagaimana kondisi pelayanan saat ini di Rumah Sakit tersebut. Tokoh masyarakat dianggap lebih dekat dengan masyarakat sehingga akan lebih mudah memberikan informasi dan pemahaman tentang layanan kesehatan di rumah sakit H.L Manambai Abdulkadir.

RSMA yang saat ini masih rumah sakit tipe C, kedepan berkeinginan sekali untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Pulau Sumbawa, tentu berbagai upaya jajaran direksi untuk mengejar RSMA berubah ke tipe B, sala satunya Masalah yang masih dihadapi RSMA dalam mewujudkan misinya menjadi rumah sakit tersebut adalah pada penambahan dokter sub spesialis.

Untuk diketahui sampai dengan saat ini bahwa RSMA sudah mempunyai 4 spesialis Dasar dan di lengkapi beberapa spesialis penunjang. serta tenaga keperawatan dan kebidanan yg kompeten serta tenaga kesehatan lainnya.

Kemudian RSMA yang memiliki 144 tempat tidur yaitu terdiri dari pelayanan Klas 1.2.3 BPJS maupun Umum dan VIP serta VVIP. Serta pelayanan Poli klinik yang sepenuhnya di layani Dokter Spesialis dan ada juga poli Tumbuh Kembang Anak terintegrasi.

Direktur menghimbau kepada seluruh karyawan RSMA mulai dokter hingga perawat bisa bersatu, kerjasama demi kemajuan rumah sakit. “Mudah-mudahan pelayanan RSMA semakin baik dan berhasil menjadi rumah sakit RUJUKAN PULAU SUMBAWA,”demikian.


Reporter : Joni Irawan, S.Pd., M.Si

×
Berita Terbaru Update