Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

INFOGRAFIS: Siapa Presiden Tak Pernah Naikkan Harga BBM?


Infografis Kenaikan Harga BBM era Sukarno hingga Jokowi. ©2022 Merdeka.com/Grafis : Amar Choiruddin


LIPUTANNTB.CO.ID - Akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan non populis. Harga BBM subsidi diputuskan naik. Menurut Jokowi, ini adalah keputusan sulit sekaligus jalan terakhir yang bisa diambil pemerintah.


Alasannya, anggaran negara sudah tak sanggup lagi menanggung beban subsidi energi. Khususnya BBM. Pemerintah beralasan tak ingin harga BBM naik. Tapi anggaran subsidi energi yang terus melonjak membuat pemerintah tak sanggup lagi membendung kenaikan harga BBM.


Ini bukan kali pertama Jokowi menaikkan harga BBM. Dari catatan merdeka.com, selama tujuh tahun kepemimpinannya, Jokowi beberapa kali mengutak atik harga BBM. Tidak selalu menaikkan, Jokowi juga pernah membuat kebijakan menurunkan harga BBM.


Melihat ke belakang, tak hanya Jokowi yang tercatat menaikkan harga BBM. Beberapa Presiden RI sebelumnya juga pernah mengambil keputusan yang sama. Terkecuali pada masa kepemimpinan Presiden Sukarno dan BJ Habibie. Sumber : Merdeka.com Selasa, 6 September 2022 14:31  Reporter : Idris Rusadi Putra

Berbagi

Posting Komentar