-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gang Banjir di Musim Hujan : Ini Himbauan Ketua RT Joni Irawan

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10/28/2022 04:01:00 PM WIB Last Updated 2022-10-28T09:20:46Z


LIPUTANNTB.CO.ID - Banjir merupakan peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

 

Banjir sangat merugikan masyarakat setempat, terutama di daerah yang berada di daratan rendah. Penyebab banjir disebabkan oleh cuaca iklim yang tidak menentu.

 

“Curah hujan yang tinggi juga menjadi dampak terjadinya banjir”.

 

Menegok Gang yang kerap terjadi banjir saat musim hujan turun, seperti gambar gang diatas. Pantauan awak media ini, banjir selalu menjadi masalah setiap kali turun hujan, gang ini berada di depan SDN 13 Sumbawa.


Warga sekitar tetap mengeluh saat hujan turun, dikarenakan banjir selalu membuat masalah.

 

Terpantau hari ini jumat 28/10/2022 terjadi banjir di gang itu, karena dari saluran air yang tidak bisa menampung air hujan yang datang terus menerus. juga saluran air yang dangkal dan buang sampah sembarangan yang menyebabkan air tidak bisa mengalir dengan lancar dan meluap ke jalan. Sehingga aktivitas masyarakat terhambat karena akses jalan untuk beraktivitas terhalang banjir.

 

“Tidak ada alasan lain dinamakan gang banjir, ya karena setiap ada hujan sudah pasti banjir dan banjirnya sebetis orang, kata Ketua RT.02 RW.10 Kelurahan Uma Sima Joni Irawan, S.Pd.,M.Si yang melintas melewati banjir tadi.


Ketua RT.02 RW.10 Kelurahan Uma Sima Joni Irawan, S.Pd.,M.Si

Karena itu saya menghimbau kepada warga sekitar yang berada tinggal di RT tempat lokasi banjir ini, untuk sama sama menjaga lingkungan, ini hanya memingatkan bahwa membuang sampah harus pada tempat sampah, karena kebersihan sebagian dari iman.

 

Turunnya hujan adalah kehendak-Nya namun kalau banjir itu bisa 2 kemungkinan, yaitu memang sudah ditakdirkan atau memang perbuatan manusia. demikian


redaksi liputanntb.co.id

×
Berita Terbaru Update