-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dibawah Pimpinan Maudara, Yuk, Tengok' TK Negeri 1 Sumbawa

Kamis, 17 November 2022 | 11/17/2022 04:56:00 PM WIB Last Updated 2022-11-17T10:00:18Z
Kepala Sekolah

LIPUTANNTB.CO.ID – Taman Kanak Kanak (TK) Negeri 1 Sumbawa, saat ini lagi berbenah dibawah kepemimpinan Maudara, S.Pd sebagai Kepala Sekolah.


Baru dalam hitungan 10 bulan dipimpin Maudara, perubahan TK Negeri 1 Sumbawa sudah terlihat.


Salah satu perubahan yang langsung dilakukan sang Kepala Sekolah, adalah penataan lingkungan sekolah, pasalnya itu adalah program utama Maudara menjadi pemimpin TK Negeri 1 Sumbawa. “bagi saya faktor yang mendukung keberhasilan akademik di suatu sekolah tidak terlepas dari kondisi lingkungan juga.


Diakui awak media ini, nah.! sekarang tampak terlihat lebih rapi dan lebih bersih, saat melihat lingkungan sekolah pagi tadi kamis, (17/11).


Menurut kepsek “Saya dipindahkan ke sini, dan menjadi kepala sekolah bedasarkan SK tertanggal 18 januari 2022”. Membangun komunikasi dengan warga sekolah, yakni dengan para guru, tata usaha, komite, dan seluruh warga menjadi hal utama saat awal saya berada di TK ini. Selanjutnya baru ke sisi lingkungan, katanya.


Diakui TK Negeri 1 Sumbawa ini, yang sebelumnya bernama TK Negeri Pembina, selalu menjadi sekolah rebutan bagi warga masyarakat, rebutan sebagai tempat untuk menyekolahkan anak anak mereka pada jenjang taman kanak kanak(TK).


Ditambahkan Maudara, “dengan Visi dan Misi sekolah, bersama warga sekolah, kami pun terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan kurikulum merdeka di sekolah kita ini.


Disisi prestasi, sekolah yang memiliki siswa sebanyak 114 anak ini, punya segudang prestasi.


Kebutulan Kepala sekolah yang didampingi oleh guru agama Pak Ustad Agus, mengatakan bahwa di sekolah kami ini memiliki program tambahan demi pembentukan karakter anak usia dini, itu dalam dimensi beriman bertawa dan berahlak mullia yakni, Semaris Wudhu Ngaji, program ini kami terapkan dihari senin, selasa, rabu dan kamis, kegiatannya berupa berwudhu, sholat duha dan dilanjutkan mengaji.


Guru Agama


Selain disisi keagamaan, sekolah juga miliki program lingkungan, yakni dengan memanfaatkan lingkungan yang kosong di sekolah namanya Keban Ode Bakalako. Program ini dikembangkan bersama warga sekolah yakni orang tua siswa. Intinya semua Program ini merupakan bagian dari pelaksanaan visi dan misi sekolah. tutup Maudara. Demikian. (Joni)


edisi berikut perkembangan dua program tersebut.

×
Berita Terbaru Update