-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur NTB Dorong UMKM Dompu Berkembang

Sabtu, 26 November 2022 | 11/26/2022 03:47:00 PM WIB Last Updated 2022-11-26T08:48:33Z

Bupati Dompu H Abdul Kadir Jailani bersama Gubernur NTB

LIPUTANNTB.CO.ID - DOMPU - Gubernur NTB DR Zulkiflimansyah mendorong agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Dompu untuk berkembang. Ini penting diperjuangkan agar potensi-potensi lokal yang dimiliki daerah dapat menjadi andalan bagi pergerakan ekonomi baik skala lokal, regional bahkan nasional.

”Siapa lagi yang akan menggerakan potensi ekonomi didaerah kalau bukan dari pelaku UMKM sendiri,” ungkap Zulkiflimansyah saat berkunjung ke Kabupaten Dompu belum lama ini. Tentunya dalam hal ini berbagai stekholder pemerintah daerah harus mensuport agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terarah dengan hasil yang baik.

Gubernur juga mendukung sekiranya produksi-produksi lokal yang akan dihasilkan mengharuskan menggunakan teknologi moderen sehingga efesien dan murah biaya. ”Tak masalah menggunakan teknologi moderen, sehingga efesien waktu serta biaya,” bebernya.

Gubernur mencontohkan tentang produksi rumahan Tembe Nggoli (sarung khas Dompu) dimana hasil survei yang dilakukan memakan waktu seminggu untuk menghasilkan satu sarung. ”Ini tentu saja tidak efesien dan pelaku tenun pasti sangat sulit berkembang,” jelasnya.

Untuk itu dia minta Bupati Dompu memberikan kebijakan khusus bagi pelaku UMKM agar bisa mengembangkan diri. Begitu juga dengan pihak perbankan agar senantiasa memberikan perhatian khusus terutama mensuport dengan pinjaman modal.

Sementara Bupati Dompu H Abdul Kader Jailani menyambut baik suport Gubernur NTB terhadap nasib UMKM didaerahnya. Pihaknya kata Bupati melaku dinas terkait terus mendorong pelaku UMKN didaerah untuk terus mengembangkan diri baik menyangkut informasi-informasi maupun peningkatan SDM melalui pelatihan-pelatihan.

Diakuinya peran serta pelaku UMKM didaerah dalam mengembangkan potensi lokal sangat menggembirakan dengan menggerakan sektor ekonomi. ”Kami akan terus mendorong pelaku UMKM untuk berkembang,” tutupnya. (Adv)

×
Berita Terbaru Update