-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jokowi : Survei Perindo Bisa Kalahkan 3 Parpol Parlemen, Partai Gede Hati-Hati

Senin, 07 November 2022 | 11/07/2022 06:15:00 PM WIB Last Updated 2022-11-07T15:58:46Z

Presiden Jokowi dalam Perayaan HUT ke-8 DPP Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower. (Foto MPI).


LIPUTANNTB.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa perolehan hasil survei dari DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sangat besar 4,5 persen. Elektabilitas Partai Perindo pun mengalahkan tiga partai di parlemen.

"Saya melihat terakhir survei Litbang Kompas, Partai Perindo dapat gede banget 4,5 persen, hati-hati sudah 4,5 persen. Saya cek lagi, saya detailkan lagi sudah mengalahkan tiga partai yang di parlemen," kata Jokowi dalam Perayaan HUT ke-8 DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta pada Senin (7/11/2022).

Dari hasil survei tersebut, kata Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan hasil survei Partai Perindo. Namun, dirinya memaklumi karena Partai Perindo telah menarik beberapa tokoh hebat.

Saya kaget tapi saya maklum setelah hadir di sini tadi kenapa Partai Perindo bisa dapat 4,5 persen, yang ditarik-tarik orang-orang hebat. Ketua hariannya, Tuan Guru Bajang, beliau ini gerbongnya panjang banget," katanya.

"Nah ini kalau yang masuk ke Perindo dengan gerbong panjang-panjang seperti ini ngga tahu nanti survei yang kedua nanti," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga salut dengan Partai Perindo karena marsnya menjadi alat komunikasi politik yang ampuh. Sebab, mars Partai Perindo berhasil membuat Mantan Gubernur DKI Jakarta terngiang-ngiang.

"Tiap hari saya dengar Mars Perindo itu ada di mana-mana. Waduh ini bisa mempengaruhi bener. Komunikasi politik seperti ini yang masih dilakukan Perindo dan itu akan mempengaruhi para pemilih," kata Jokowi.

Jokowi berpesan kepada para partai politik lain untuk memperhitungkan kekuatan dan berhati-hati dengan Partai Perindo.

"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya. PDIP hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati Pak Sekjen, dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," jelasnya.

Menurut Jokowi, dengan hadirnya tokoh-tokoh terbaik yang bergabung, hal tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Partai Perindo.

"Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai saya lihat," katanya.  Editor : Faieq Hidayat, sumber : JAKARTA, iNews.id



i k l a n




×
Berita Terbaru Update