Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

SMKN 1 Sumbawa, Optimis Pembangunan DAK Desember 2022 Selesai


LIPUTANNTB.CO.ID – Pembangunan lima Ruang Kelas Belajar (RKB), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Sumbawa dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Swakelola.


Lima RKB ini rencana pembangunannya akan memakan waktu 101 hari kerja, terhitung 22 september hingga 31 desember 2022. Hal ini dikatakan kepala sekolah Jayadi, S.Pd., M.Pd, jumat, 18/11 diruang pertemuan SMKN 1.


Pantauan awak media ini, tertera dipapan proyek pembangunan, kalo sumber dana pembangunan berasal dari APBD Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2022, dengan jumlah pagu dana Rp. 1.326.236.000.-.


Lebih lanjut Jayadi, mengatakan bahwa sampai dengan hari ini pembangunan RKB tersebut sudah mencapai 50 porsen jalan.


“Untuk diketahui, Proyek Pembangunan ini berasal dari Provinsi, kami hanya sebagai pelaksana aja, dana juga nga ada masuk di kita. Tansaksi pembelian material dan lainnya yang menjadi kebutuhan pembangunan selain melibatkan banyak supplier juga sistem pembayarannya pun langsung transfer ke rekening supplier.” terang mantan kepala sekolah SMKN 1 Kecamatan Lopok ini.


Menariknya pembangunan RKB ini adalah usulan pembangunan tahun 2021 dan lansung terealisasi tahun 2022. Pasalnya SMKN 1 kekurangan 4 kelas, dan disamping itu tidak lelet dalam laporan, tidak punya beban hutang baik terhadap laporan pembangunan sebelumnya dan SMKN 1 Sumbawa jika di cek dalam sistem dapodik lengkap terupdate. Karna itulah usulan pembangunan sekolah ini tidak pernah menemui terkendala.


Jayadi berharap, Semoga usulan pembangunan berikutnya yakni Ruang Praktik Siswa (RPS) bisa terpenuhi. Demikian (Joni)

Berbagi

Posting Komentar