-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

22 Kades, Hari Ini Dilantik dan ini Daftar Namanya

Rabu, 07 Desember 2022 | 12/07/2022 07:48:00 PM WIB Last Updated 2022-12-08T13:49:53Z




LIPUTANNTB.CO.ID  - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2022-2028 hasil Pilkades serentak dan Pilkades Antar Waktu tahun 2022, berlangsung di Aula lantai III kantor Bupati Sumbawa, Rabu (7/12/2022).


Untuk diketahui, kegiatan Pelantikan Kepala Desa Ini sudah digelar pada hari Senin yang lalu, karena Bupati Sumbawa dalam kondisi Sibuk, maka Pelantikan 22 orang Kades telah selesai hari ini dilantik. 

Dikutip dari situs Prokopim.Sumbawakab.go.id, dari 22 Kepala Desa yang dilantik, 2 di antaranya merupakan hasil Pilkades Antar Waktu, yaitu Abdul Majid, Kepala Desa Pernek Kec. Moyo Hulu; dan Sirajuddin, Kepala Desa Kalabeso Kec. Buer dengan masa jabatan 2020 – 2026. Sedangkan 20 lainnya merupakan hasil Pilkades Serentak dengan masa jabatan 2022 – 2028.

Adapun 20 Kepala Desa tersebut yaitu : Jamaluddin, Kepala Desa Labuhan Mapin Kec. Alas Barat; Iskandar, Kepala Desa Bale Brang Kec. Utan; Zakariah, Kepala Desa Pukat, Kec. Utan; Subawahi, Kepala Desa Sebotok Kec. Labuhan Badas; Nurdin, Kepala Desa Pelat Kec. Unter Iwes; Sahabuddin H. Makasau, Kepala Desa Serading Kec. Moyo Hilir; Aminollah, Kepala Desa Kakiang Kec. Moyo Hilir; Suprianto, Kepala Desa Olat Rawa Kec. Moyo Hilir; H. Abdul Wahab, Kepala Desa Batu Bangka Kec. Moyo Hilir; Suhri, Kepala Desa Kukin Kec. Moyo Utara; Iwan Darsono, Kepala Desa Brang Rea Kec. Moyo Hulu; M. Sidik Z, Kepala Desa Mokong Kec. Moyo Hulu; Maswarang, Kepala Desa Lito, Kec. Moyo Hulu; Syahruddin, Kepala Desa Lenangguar Kec. Lenangguar; Irwansyah, Kepala Desa Ledang Kec. Lenangguar; Sudirman, Kepala Desa Tepal Kec. Batulanteh; Syamsuddin S, Kepala Desa Pungkit Kec. Lopok; Hamsun, Kepala Desa Simu Kec. Maronge; H. Sirajuddin, Kepala Desa Lamenta Kec. Empang; dan Suhardi, Kepala Desa Labuhan Jambu Kec. Tarano.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya merasa bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak pada tanggal 2 November 2022 lalu telah berjalan aman dan damai sesuai ketentuan berlaku. Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada panitia penyelenggara, pengawas, BPD, Penjabat Kepala Desa, Camat dan seluruh masyarakat desa, termasuk jajaran TNI-POLRI yang senantiasa mengawal kondusifitas demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di desa.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa yang dilantik dan berharap agar dapat menjaga kondusifitas desa masing-masing. “Tolong jaga kondusifitas desa masing-masing, tolong rangkul semua pihak, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua pihak harus saling bekerjasama untuk membangun dan memajukan desa”, harapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati meneruskan pesan Presiden RI yang disampaikan pada penyerahan DIPA dan TKD 2023, bahwa APBN 2023 harus segera dilaksanakan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Belanja APBN/APBD juga harus diarahkan untuk membeli produk-produk lokal atau produk dalam negeri. Terkait hal ini, Bupati meminta para Kepala Desa untuk tidak menghalangi dan menunda investasi. “Jangan menunda dan menghalangi investasi jika investasi serius dilaksanakan, karena investasi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, tutupnya. Demikian

Liputan NTB Joni Irawan 

×
Berita Terbaru Update