Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Makna Angka 13 Bagi Partai Bulan Bintang

Joni Irwan, Pemilik Media LIPUTANNTB.CO.ID,  BeritaRakyat.Net,  Berita6.Net



LIPUTANNTB.CO.ID  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai peserta partai politik Pemilu 2024. KPU RI juga sudah mengundi dan pengambilan nomor urut. Dan untuk bertarung pada Pemilu 2024, PBB mendapat nomor urut 13.


Dikutip dari PartaiBulanBintang.or.id,  Menurut Ketua Bidang Komunikasi Publik DPP Partai Bulan Bintang Randy Bagasyudha angka 13 banyak memiliki makna dan arti.


Seperti bermakna kesatuan tiga pilar


kehidupan umat Islam yaitu Rukun Iman yang berjumlah 6, Rukun Islam yang berjumlah 5 dan 2 kalimat syahadat, sehingga bila dijumlahkan rukun-rukun tersebut ada 13.




“Angka 13 juga bermakna sebagai 13 rukun salat. Menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang akan terus menjadi penegak tiang agama Allah,” jelas Randy.


Selain itu, lanjutnya, angka 13 juga bermakna penting dalam dunia Islam. Di mana pada abad ke-13 Hijriah terjadi pertempuran perang Yarmuk yang menjadi awal masuknya Islam ke daratan Eropa.


Perang Yarmuk dimenangkan oleh kaum muslimin yang berjumlah 24 ribu orang melawan 200 ribu tentara Romawi. Semangat 13 hijriah ini senantiasa mengingatkan bahwa kekuatan yang sedikit bisa meraih kegemilangan.


“Angka 13 juga bermakna sesuai dengan Alquran surah 13 yakni Ar Rad ayat 13 yang berbunyi “Dan gurun itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepadanya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu melimpahkannya kepada siapa Dia kehendaki dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Keras SiksaNya”,” jelas Randy.


“Kami optimistis dan tawakal kepada Allah untuk memenangkan Partai Bulan Bintang dalam Pemilu 2024,” tegasnya. 



Berbagi

Posting Komentar