-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Silaturahmi Camat Se-Kabupaten Dompu, Tengok' Apa Yang Disampaikan Kepada Gubernur NTB

Rabu, 14 Desember 2022 | 12/14/2022 07:58:00 AM WIB Last Updated 2022-12-14T00:58:21Z

Gubernur NTB Menerima Silaturahmi Camat Se-kabupaten Dompu


LIPUTANNTB.CO.ID  -  Mataram - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dengan camat Se-kabupaten Dompu di pendopo Gubernur NTB, Selasa (13/12/22). Silaturahmi pemimpin kecamatan  Se-kabupaten Dompu tersebut dihadiri sebanyak enam camat diantaranya, Camat Dampu, Pajo, Manggelawa, Kempo, Woja dan Pekat.


Gubernur NTB yang akrab disapa bang Zul mengapresiasi semangat para camat yang memperkuat koordinasi dengan pemerintah Provinsi NTB dalam rangka meningkatkan pembangunan di setiap wilayah kecamatan di kabupaten Dompu. Terutama di wilayah-wilayah yang masuk dalam kewenangan pemerintah provinsi.


"Apapun masalah yang dikeluhkan oleh camat dan kades terkait masalah yang dihadapi di setiap wilayahnya. Tentu kami akan semaksimal mungkin untuk membantu dan mencarikan solusi bersama," harap Bang Zul.


Dalam kesempatan itu, beberapa perwakilan camat di kabupaten Dompu menyampaikan berbagai keluhan dan harapan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Baik masalah lingkungan, harapan peningkatan UMKM masyarakat, pendidikan maupun problem lainnya. 


Seperti yang disampaikan oleh Camat Dompu, Syahbudin Abi yang berharap kepada pemerintah Provinsi NTB untuk dapat menfasilitasi pembangunan lapak PKL di sepanjang jalan negara mulai dari Desa Mangge Asi hingga di Desa O'o. Di mana desa-desa tersebut memiliki potensi yang menjanjikan bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.


"Karena semangat ekonomi masyarakat di sana sangat potensial untuk dikembangkan. Untuk itu, kami berharap dukungan dari pemerintah sangat penting untuk meningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Dompu Timur," harapnya.


Selain itu, ia juga berharap kerja sama dari Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) untuk meningkatkan BUMDes yang ada di desa-desa di kecamatan Dompu. 


Begitu juga harapan dari beberapa camat lain yang menyampaikan berbagai aduan baik masalah infrastruktur jalan, pendidikan dan lain-lainnya. Silaturahmi kali ini, Gubernur NTB juga didampingi Ketua TP PKK NTB, Bunda Niken Saptarini, Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. Ridwan Syah dan Kepala Kadis Perindustrian NTB, Nuryanti. (Manikp/her@kominfo)

×
Berita Terbaru Update