-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Joni Irawan : Ini Wilayah Kerja Bripka Dading

Kamis, 12 Januari 2023 | 1/12/2023 09:25:00 AM WIB Last Updated 2023-01-12T02:34:52Z

Ketua RT.02/RW.10 Kelurahan Uma Sima Joni Irawan, S.Pd., M.Si dan Bripka Dading Kalbuadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Uma Sima. 

LIPUTANNTB.CO.ID  - Bripka Dading Kalbuadi kini bertugas sebagai Babhinkamtibmas di wilayah Kelurahan Uma Sima.


Dading Kalbuadi bertugas terhitung satu bulan sampai dengan bulan Januari 2023 ini.


Penugasan menjadi Babhinkamtibmas di kelurahan tersebut diakuinya senang dan bangga akan tugas itu. "Saya siap dan sangat senang atas perintah untuk penugasan ini.


Untuk diketahui bahwa Bhabinkamtibmas menjadi penghubung langsung antara institusi Polri dengan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan dalam wilayah kerjanya.


Dikutip dari media online kompas.com edisi 22 Desember 2022, Bhabinkamtibmas adalah singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.


Sebutan ini disematkan sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol. :BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.


Kemudian Petugas Bhabinkamtibmas mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.


Difoto berita ini tampak Pak Ketua RT.02/RW.10 Kelurahan Uma Sima Joni Irawan, S.Pd., M.Si yang juga Pemilik media ini LIPUTANNTB.CO.ID dan Bripka Dading Kalbuadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Uma Sima. Demikian.


Reporter (J)

×
Berita Terbaru Update