-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembebasan Lahan Pembangunan Sarana Prasarana Olah Raga di Kawasan Samota Tinggal Menunggu Hasil Yang Satu ini

Jumat, 13 Januari 2023 | 1/13/2023 06:59:00 PM WIB Last Updated 2023-01-13T11:59:12Z


LIPUTANNTB.CO.ID  -  “Samota” adalah akronim untuk tiga kawasan di Sumbawa, yaitu Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Gunung Tambora. Ketiga lokasi ini merupakan salah satu destinasi favorit karena mencakup pegunungan hingga dunia bawah laut.


Samota layaknya ‘surga’ bagi para wisatawan.


Menjadi ikonik dari Samota adalah Jembatan Samota yang dibangun diatas sungai Brang Biji dengan panjang 240 meter dan lebar tujuh meter tersebut merupakan jembatan pertama yang menggunakan teknologi struktur plengkung di Pulau Sumbawa.


Nah, selain pembangunan jembatan, juga kini wilayah samota kedepan akan dibangun  sarana prasarana olah raga oleh pemerintah daerah.


Kepala ATR/BPN Sumbawa Besar Subhan, S.ST., M.H


Sebagai infomasi, kini tanah yang berada diwilayah samota tersebut dalam proses pembebasan.


Ditemui diruang kerjanya, Kepala ATR/BPN Sumbawa Besar Subhan, S.ST., M.H yang juga Ketua Tim Pembebasan lahan mengatakan, berdasarkan kesepakatan semua pihak dan terkait peta bidang tanah yang sudah kami umumkan, maka sekarang tinggal proses pembebasan tahap aprisal.


Ia menyebutkan sekarang tinggal menunggu hasil tim aprisal, kemudian, tim pelaksana akan kembali melakukan pertemuan dengan para pihak, guna membahas bentuk ganti rugi.


Menurutnya setelah bentuk ganti rugi yang ditawarkan itu disepakati, maka tahap selanjutnya pembayaran.


Menyingung mengenai harga tanah yang akan dilakukan pembayaran, ‘Subhan mengaku bahwa itu adalah kewenangan dari pada tim aprisal. Sekarang kita menunggu aja hasil dari tim aprisal dulu.’ tandasnya.


Semoga proses pengadaan tanah bagi pembangunan sarana prasarana olahraga Pemerintah Daerah, yang berada di kawasan Samota selesai dengan mulus, dan berharap bisa selesai bulan januari 2023 ini ujarnya.


Ditambahkan semoga Sumbawa lebih maju lagi, lebih bagus lagi, dan diharapkan dengan adanya pembangunan sarana prasarana olah raga ini, Sumbawa akan tambah lebih dikenal lagi oleh dunia. Demikian. Reporter (J)

×
Berita Terbaru Update