Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Bangun Kesadaran Pemilih Pemula, SMKN 2 Sumbawa Pilih Ketua Osis Gandeng KPU

 



Bangun Kesadaran Pemilih Pemula, SMKN 2 Sumbawa Pilih Ketua Osis Gandeng KPU


LIPUTANNTB.CO.ID  -  Proses pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 2 Sumbawa, yang digelar di aula smkn 2 (28/1) didampingi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumbawa Besar.


Pembina Osis SMKN 2 Sumbawa, Muslihin, S.Pd menjelaskan pemilihan ketua osis kali ini, kami laksanakan dengan mengandeng KPUD dan diikuti oleh seluruh warga SMKN 2 Sumbawa dari siswa, guru, dan staf tata usaha.


“ini yang kedua kalinya kami laksanakan bersama kpud, dan tahapannya diawali penjaringan calon mulai bulan November hingga Desember 2022, kemudian dalam bulan januari dilakukan  kampanye serta dilanjutkan dengan pemilihan ketua osis,”


Ada tiga calon yang ikut dalam pemilihan tersebut, semuanya berasal dari kelas sepuluh dan kelas sebelas, M. Gibsi, Asila sahbani, Erwansyah.”

 

Ini adalah pembelajaran yang luar biasa bagi anak anak kami untuk ilmu kepemiluan, mengingat ini merupakan satu mata pelajaran dalam mata pelajaran PPKN.


Sebagai salah satu pembelajaran diharapkan Semoga penyelenggaraan kegiatan pemilihan semacam ini bisa diteruskan ke level yang lebih tinggi lagi, serta diharapkan kepada generasi pemilih pemula menjadi pemilih cerdas dan partisipatif harap Pak Is KPU.


Ketua Osis SMKN 2 Terpilih

Ketua Osis terpilih yang sempat diwawancarai, mengaku senang dan akan siap memimpin Osis SMKN 2 sesuai tugas dengan amanah dan tanggung jawab sebagai osis terpilih. Demikian Reporter (J)      


Berbagi

Posting Komentar