-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nama Sekda Sumbawa Dicatut, Masyarakat Diminta Waspada Penipuan

Kamis, 02 Februari 2023 | 2/02/2023 04:23:00 PM WIB Last Updated 2023-02-02T09:23:32Z

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Sumbawa Deden Fitriyadi, S.STP., M.Si


Nama Sekda Sumbawa Dicatut, Masyarakat Diminta Waspada Penipuan

 

LIPUTANNTB.CO.ID  – Penipuan mengatasnamakan pejabat pemerintah akhir-akhir ini marak terjadi. Kali ini, pelaku mencatut nama Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. HasaN Basri, MM.,


Percobaan penipuan dilakukan melalui pesan whatsap. Pelaku mengatasnamakan Sekda Sumbawa akan memberikan donasi untuk kepeluan pembangunan tempat ibadah.


“Assalamualaikum, apa benar ini dengan pengurus/panitia pembangunan Mushollah Abu Pada?, Maksud dan tujuan saya menghubungi bapak hanya ingin berdonasi untuk pembangunan,” dimikian isi chat penipuan mengatasnamakan Sekda Sumbawa kepada calon korbannya.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Sumbawa Deden Fitriyadi, S.STP., M.Si., dihubungi media ini, Rabu (01/02/2023) membernarkan pecobaan penipuan itu.


“Percobaan penipuan kembali marak. Kali ini mencatut nama sekda Sumbawa,” kata Mantan Camat Moyo Hilir ini.


Deden menjelaskan, modus yang dilakukan yakni berpura-pura hendak memberikan donasi untuk pembangunan tempat ibadah.


Dijelaskan, awal mulanya oknum tidak bertanggungjawab itu mengirim pesan kepada calon korbannya. Ia terlebih dahulu berbasa basi, kemudian melancarkan aksinya.


Ketika korban telah mulai terpancing lanjut Pejabat Muda ini, pelaku akan meminta korbannya untuk mengikuti petunjuknya. Selanjutnya, korban akan diarahkan untuk mengirim sejumlah uang ke nomor rekening yang telah disiapkan oleh pelaku.


Atas peristiwa ini, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak mudah terpancing dan percaya dengan pesan-pesan baru seperti itu, terlebih lagi mengatasnamakan pejabat pemerintah.


“Mohon agar tidak mudah terpancing bila ada pesan yang mengaku sebagai pejabat Pemkab Sumbawa (Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten Sekda, Staf Ahli) yang akan membantu donasi pembangunan masjid/mushollah/lembaga pendidikan/TPQ, dan sebagainya,” imbuanya. (KS/Ala) sumber : kabarsumbawa

 

×
Berita Terbaru Update