Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Warga terdampak banjir bandang Kecamatang Empang Sumbawa sebanyak 274 KK atau 833 jiwa



LIPUTANNTB.CO.IDEmpang,  --   Hujan lebat yang terjadi pada Sabtu (25/2/2023) di Kecamatan Empang Sumbawa menyebabkan setidaknya 8 Desa di wilayah tersebut terkepung banjir bandang dengan ketinggian hingga 1 meter.


Dikutip dari Informasi terkini yang diperoleh Sumbawanews.com mengenai Banjir di Kecamatan Empang ada 8 Desa yakni Desa Ongko, Jotang, Pamanto, Empang Atas, Bunga Eja, Empang Bawah Boal, Lamenta dan Gapit.


Informasi dari Tagana Kec.Empang Kab.Sumbawa hingga Sabtu sore, banjir bandang menerjang Kec.Empang, beberapa desa terdampak dan kondisi saat ini air belum surut untuk wilayah Desa Empang Atas dan Empang Bawa sementara Desa Bunga Eja dan Desa Pamanto Air Sudah mulai Surut namun kondisi cuaca di Daerah Hulu Sungai masih dalam kondisi mendung.


Kepala BPBD Sumbawa Muhammad Nurhidayat yang dihubungi Minggu (2/2/2023), membenarkan peristiwa banjir bandang tersebut.


"Intensitas hujan yang cukup tinggi sebabkan sungai meluap. Selain itu, sedimentasi sungai juga jadi penyebabnya," kata Nurhidayat.


Dia mengataan saat ini tim reaksi cepat masih melakukan asasmen di lapangan.


Sementara Tagana Sumbawa sudah mendirikan dapur umum di pusat Kecamatan Empang.


la menjelaskan warga yang terdampak banjir di Dusun Ponong, Desa Empang Atas yakni 182 kepala keluarga (KK) atau 612 jiwa.


Di Dusun Awo jumlah warga terdampak banjir sebanyak 274 KK atau 833 jiwa. Demikian.


Berbagi

Posting Komentar