-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMA Negeri 3 Sumbawa Besar Perkuat Gerakan Literasi Sekolah Melalui Kemitraan

Senin, 13 Maret 2023 | 3/13/2023 01:28:00 PM WIB Last Updated 2023-03-13T06:28:58Z



SMAN 3 SUMBAWA BESAR PERKUAT GERAKAN LITERASI SEKOLAH MELALUI KEMITRAAN

Info Langsung dari (Humas SMAN 3 Sumbawa Besar).


LIPUTANNTB.CO.ID - Dalam rangka memperkuat Gerakan Literasi Sekolah dan Perpustakaan SMAN 3 Sumbawa Besar, Kepala SMAN 3 Sumbawa Besar, Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd. M.Pd. terus membangun sinergi dengan stakeholder pendidikan khususnya penguatan fungsi layanan perpustakaan, sistem informasi manajemen melalui kemitraan SMAN 3 Sumbawa Besar dengan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa.


Sebagai trigger Penguatan Gerakan Literasi Sekolah 5 Maret 2022 yang lalu ditandatangai Deklarasi Dukungan SMAN 3 Sumbawa Besar sebagai Sekolah Literasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Maronge.


Penandatangan dukungan diberikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bapak Julmansyah, S.Hut. M.AP.; Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bapak H. Sahril, S.Pd. M.Pd.; Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa, Bapak Nasrullah Darwis, M.Pd. dan Duta Baca Indonesia, Mas Gol A Gong, dan pada tanggal 25 April 2022, Bunda Literasi Kabupaten Sumbawa, Ibu Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd. melengkapi dukungan Deklarasi dengan penandatanganan Deklarasi Dukungan SMAN 3 Sumbawa Besar sebagai Sekolah Literasi.


Pada kunjungan Sosialisasi Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB (24/02/2023), Ibu Dr. Puji Retno Hardiningtyas, S.S., M.Hum., disaksikan Kepala SMAN 3 Sumbawa Besar, Bapak Aminu Irfanda Supanda, S.Pd. M.Pd. dalam rangka Pemutakhiran Profil Komunitas Penggerak Literasi, Guru-guru dan Siswa Penggerak Literasi SMAN 3 Sumbawa Besar, Ibu Puji Retno berharap SMAN 3 Sumbawa Besar dapat mengikuti Penilaian Wajah Bahasa SMAN 3 Sumbawa Besar tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023, tentunya dengan harapan satuan pendidikan dapat mengedepankan Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik dan Dalam Dokumen Tata Naskah Dinas Lembaga khususnya di SMAN 3 Sumbawa Besar. Melalui kesempatan itu Kepala Sekolah yang akrab dipanggil Pak Irfanda menyampaikan kesiapannya dalam mendukung program Kantor Bahasa.


Pada (27/02/2023) dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala SMAN 3 Sumbawa Besar, Bapak Aminu irfanda Supanda, S.Pd. M.Pd. dan Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumbawa, Bapak H. Sahril, S.Pd. M.Pd. untuk Penguatan Gerakan Literasi SMAN 3 Sumbawa Besar dan dukungan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumbawa.


Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama disaksikan oleh Siswa Duta Bahasa,  Komunitas Literasi “Lontar” SMAN 3 Sumbawa Besar dan diakhiri dengan penukaran cenderamata berupa Buku Karya Guru dan Siswa yang tergabung dalam komunitas: Gelembung-gelembung Aksara di Langit Hati (Antologi Puisi Tunggal) karya Dra. Hj. Hadijah (d’etzha) ; Renjana di Langit Cendrawasih 139 (Antologi Puisi) karya siswa Putri Saqinah Maharani, dkk; Rindu Perempuan Rumah Panggung (Kumpulan Puisi Tunggal) karya Sulatri, S.Pd. (Ule Ceny); Guru Kreatif dan Inovatif (Antologi Cerpen dan Essay) karya kolaborasi Penulis Nusantara (KMB) dan Senja di Ujung Pulau (Kumpulan Puisi Tunggal) karya Utri Mulyani,S.Pd., dan dari Perpustakaan memberikan Buku berjudul Sumbawa 1876; Soembawa 1900-1950 dan BOAN LAWAS. 

×
Berita Terbaru Update