Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

17 unit rumah semi permanen hanyut akibat diterjang banjir bandang kemarin empat April


LIPITANNTB.CO.ID - Sumbawa Besar|NTB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat mencatat sebanyak 17 unit rumah semi permanen hanyut akibat diterjang banjir bandang yang melanda enam kecamatan pada (Selasa,4 April 2023) pukul 16.00 Wita.


Dikutip dari AnalisNews Kepala desa Lito Maswarang, yang di konfirmasi melalui whatsapp Mengatakan, “peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, setelah wilayah setempat diguyur hujan lebat,


“Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan debit Sungai Arus meluap. Derasnya aliran air memutus sebuah jembatan,” kata ayang sapaan akrab kades Lito ini pada Selasa sore.


Kades mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun Jumlah jiwa yg terdampak banjir, LITO A 70 JIWA, LITO B 524 jiwa, lito jam 176 jiwa, “Ujar Kades Lito.


Atas kejadian musibah yang menimpa Desa Lito, kepala desa Lito Maswarang berharap adanya bantuan dari para dermawan dan pemda Sumbawa, berupa makanan siap saji,


“Saat ini warga kami sangat membutuhkan bahan makanan siap saji, juga perlengkapan rumah tangga seperti alat-alat dapur, pakaian, selimut dan lainnya,”Ujar Kades.

 

Reporter (J)






Berbagi

Posting Komentar