-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemprov Siap Dukung Kabupaten Sumbawa Lahirkan Qori-qoriah Berkualitas

Sabtu, 08 April 2023 | 4/08/2023 09:26:00 PM WIB Last Updated 2023-04-08T14:26:54Z



Pemprov Siap Dukung Kabupaten Sumbawa Lahirkan Qori-qoriah Berkualitas 


LIPUTANNTB.CO.ID  -  Diwarnai guyuran hujan, kegiatan Safari Ramadhan Gubernur NTB yang kali ini berlangsung di Masjid An-Nur Hiqmah Desa Gontar Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa berlangsung sejuk dan khidmat.


Sambutan hangat dari masyarakat menyambut kedatangan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang turut didampingi Wakil Bupati Sumbawa serta Kepala OPD Pemprov dan Pemkab Sumbawa pada Selasa, 4 April 2023.


Seperti kunjungan Safari Ramadhan sebelumnya, Gubernur NTB berdialog dengan masyarakat terkait berbagai hal. Salah satunya yang menarik perhatian Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini adalah kepedulian masyarakat Kecamatan Alas Barat dalam melahirkan Qori-qoriah berkualitas di masa depan.


Hal ini disampaikan oleh dua warga Kecamatan Alas Barat yang berharap dukungan Pemerintah dalam membangun SDM yang andal dibidang keagamaan, khususnya para Qori-qoriah.


Bang Zul menyambut baik aspirasi masyarakat yang dinilainya sangat penting dalam memajukan daerah, khususnya pada bidang pendidikan dan keagaman. Ia bersama Wakil Bupati Sumbawa dalam kesempatan ini sepakat akan mendukung penuh lahirnya para Qori-qoriah terbaik di Kabupaten Sumbawa.


"Insya Allah kita akan segera menghadirkan guru-guru hebat pula yang akan membimbing masyarakat dan anak muda di daerah kita," kata Bang Zul.


Bang Zul juga mengungkapkan bahwa saat ini di NTB juga memiliki talenta Qori' yang begitu berbakat dan berprestasi hingga kancah dunia. Dia adalah Syamsuri Firdaus putera asli Bima. Oleh karenanya, ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi putera-puteri NTB lainnya.


Selain itu, ada pula aspirasi masyarakat terkait pembangunan jembatan penghubung antar dusun di Desa Gontar Kecamatan Alas Barat. Merespon itu, Bang Zul bersama Pemda setempat juga akan segera mengkaji lebih lanjut hal tersebut.


"Ini akan segera kita kaji, mungkin tidak segera dibangun sekarang, tapi ini solusinya harus ada," ucapnya.


Kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa kali ini juga turut menghadirkan Bazar Pangan Murah bagi masyarakat. Kehadiran Bazar Pangan Murah ini diharapkan Bang Zul dapat sedikit membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang cenderung mengalami kenaikan harga di bulan Ramadhan.


#ntbgemilang #ntbamandanberkah #safariramadhan #gubernurntb #zulkieflimansyah #bangzul #ntb #nusatenggarabarat #biroadpimntb



i k l a n


×
Berita Terbaru Update