Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Operasi Katarak Gratis di RSMA, Tahap Kedua Tanggal 29 November 2023


Operasi Katarak Gratis di RSMA, Peserta Berasal dari Beraneka Ragam Profesi.


LIPUTAN NTB.net  -  Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menggelar bakti sosial (baksos), yakni melaksanakan operasi gratis bagi penderita katarak.


Acara yang digelar itu bertempat di Rumah Sakit HL. Manambai AbdulKadir (RSMA), ikut pula berkolaborasi melaksanakan kegiatan Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Stasiun TV SCTV, Rumah sakit terapung, PERDAMI, dan Bank BNI.


Operasi yang digelar dengan pelaksanaan dua tahap tersebut, berlansung tahap pertama tanggal 24 sampai dengan 26 November dengan jumlah peserta 150 orang. Dan akan dilanjutkan dengan tahap ke dua, yakni pada tanggal 29 sampai dengan tanggal 30 november 2023 akan datang.


Perhimpunan dokter spesialis mata NTB terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi katarak. Para dokter rsma, bidan, serta perawat.


Pantauan LIPUTAN NTB.net  Sebanyak 150 peserta operasi, berasal dari wilayah se-kabupaten Sumbawa, terlihat Para peserta beraneka ragam profesi seperti petani, pedagang, ojek, kuli bangunan, penjahit, guru ngaji, tukang pijat, dan lain-lain.


“Semoga menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat dalam program ini, karena telah membantu mereka memulihkan kembali penglihatan seperti semula. Dengan bertambahnya penglihatan semoga juga meningkatkan amalan ibadah bapak ibu semuanya. Demikian

 

Reporter (j)

Berbagi

Posting Komentar