-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Joni Irawan Tak Berhenti Jalin Koneksi dan Komunikasi Khusus di Wilayah Dapil, Hingga PBB yakin Dapat Kursi

Sabtu, 09 Desember 2023 | 12/09/2023 04:38:00 PM WIB Last Updated 2023-12-09T09:38:22Z


LIPUTANNTB.net
  - Calon Legislatif atau yang populer disebut Caleg adalah orang yang mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif dalam pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.


Pemenangan caleg pada pemilu sangat ditentukan atau  tergantung pada serius tidaknya seorang calon dan serius tidaknya kerja tim sukses (timses).


Mengutip tulisan wartawan RRI.co.id tanggal 20 juni 2023, Pengamat Sosial dan Politik dan Akademisi Universitas Abulyatama (Unaya), Aceh Besar Usman Lamreung mengatakan Tim Sukses (Timses) sangatlah penting untuk menentukan keberhasilan caleg dan partai politik dalam meraih kursi di parlemen. "Namun jika ingin menang seorang calon legislatif harus menyusun strategi yang efektif," ungkap Usman yang juga dosen Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar ini.


Begitulah yang dilakukan oleh salah satu Calon Anggota DPRD Kbupaten Sumbawa dari Partai Bulan Bintang (PBB) dapil Sumbawa satu, JONI IRAWAN. Ia sudah menyusun strategi dan membaca peta politik dengan sangat efektif untuk meraih kemenangan sejak bulan mei 2023 lalu, karena itu Joni irawan saat di konfirmasi awak media ini, mengatakan, “insyaAllah pertarungan ini, Partai PBB akan kembali meraih kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa, pasalnya pemetaan politik dan strategi strategi kemenangan sudah saya itung dan saya pastikan jika PBB pasti meraih kursi pada pemilu 14 Februari 2024 akan datang.,” ungkapnya.


Karenanya untuk mewujudkan semua itu, perlu disusun strategi pemenangan caleg dan selain menyusun tim pemenangan yang solid dan handal. katanya.


Joni irawan juga menambahkan "Jadi tim harus memiliki kemampuan untuk mengorganisasi dan mengkoordinasi kegiatan-kegiatan kampanye," tuturnya.


Kemudian juga Calon sendiri mampu membuat program kerja yang konkret dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Program kerja dapat berupa program pengentasan kemiskinan, lapangan kerja,  pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur serta lain-lain.


Program kerja jangan dibuat sembarangan harus disusun berdasarkan hasil survei dan kajian kebutuhan masyarakat di wilayah daerah pemilihan (dapil). Namun ada yang tidak boleh diabaikan dan sangat penting adalah menjaga integritas dan kredibilitas sebagai seorang caleg.


Saya optimis jika Partai Bulan Bintang (PBB) pada pemilu yang tersisa 66 hari lagi menuju pemilihan, Menang. demikian


Reporter (d)



iklan advertising



iklan advertising


 

×
Berita Terbaru Update