-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMA Negeri 1 Kecamatan Utan, Dapat Juara Dilomba HUT TVRI

Sabtu, 09 Desember 2023 | 12/09/2023 03:38:00 PM WIB Last Updated 2023-12-09T08:41:25Z




LIPUTANNTB.net  |   Sekolah menengah atas negeri yang berada di kecamatan Utan kabupaten Sumbawa pagi tadi dikunjungi wartawan media online LIPUTAN NTB.


ditemui diruang kerjanya, Sabtu, (9/12) Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Hamzah A. Yang di dampingi oleh Wakil kepala sekolah bidang Hubungan masyarakat Drs. Latif A, mengatakan kalo kepsek tidak berada disekolah kebutulan ke kota ada tugas.


Hamzah A Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Utan bidang Kurikulum, yang mewakili kepala sekolah, memberikan keterangan terkait proses kegiatan belajar mengajar di sekolahnya.


Menurutnya, SMA Negeri 1 Kecamatan Utan saat ini menjalankan dua kurikulum, yakni kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka.


Kurikulum merdeka Kami berlakukan bagi siswa siswi kelas sepuluh, sedangkan kurikulum 2013 untuk kelas sebelas dan dua belas.


Digunakan kurikulum 2013 bagi siswa siswi kelas XI dan XII karena memiliki jurusan, disekolah ada dua jurusan yakni jurusan IPA dan IPS.


Untuk Rombongan Belajar (Rombel) di SMA Negeri 1 Kecamatan Utan ini, ada 7 Rombel kelas X, tujuh Rombel kelas XI dan Kelas XII ada 6 Rombel, secara keseluruhan sebanyak 20 Rombel.


Untuk siswa saat ini berjumlah 632 siswa ditambah 27 siswa SMA Terbuka, kemudian jumlah Guru sebanyak 40 orang termasuk kepala sekolah.


Menyinggung prestasi terkini yang dicapai oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Utan, kata Hamza bulan agustus lalu, dalam Rangka hari ulang tahun TVRI, sekolah kami menjadi Juara 2 dan 3 pada lomba pembuatan Vidio Pendek, itu di selenggarakan langsung juga oleh TVRI bagi, dan lomba diperuntukkan bagi semua Sekolah Se NTB , 


Untuk prestasi lain, siswa siswi kami Alhamdulillah bisa tembus di universitas negeri di ntb, seperti di Universitas Mataram (UNRAM) ada 11 orang anak. Tambah Hamzah.


Dirinya mewakili kepala sekolah berharap, "saat ini kita berada tahun politik, diharapkan kepada semua guru untuk tetap menjaga netralitas dan kepada semua siswa siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Utan yang sudah punya hak pilih, agar dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, jangan golput dan jadilah pemilih pemula yang baik dan cerdas. Demikian.


Reporter (d)



×
Berita Terbaru Update