-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Gubernur NTB Paparkan Program Jum'at Salam di Teras Negeri Tempo

Kamis, 08 Februari 2024 | 2/08/2024 08:33:00 AM WIB Last Updated 2024-02-08T01:49:49Z




LIPUTAN NTB.net  -  Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri Undangan PT Tempo Inti Media Harian di Jakarta. Pj Gubernur NTB sebagai narasumber dalam tapping Program Talkshow Teras Negeri. Kedatangan Pj Gubernur NTB di Gedung Akademik Politèknik Tempo disambut langsung Direktur Utama PT. Tempo Ade Liesnasari dan jajarannya (7/2/2024). 


Dalam sesi tapping, dipandu host Veza Aditya (Tempodotcom). Pj Gubernur NTB memaparkan mandat dan amanah diperintahkan Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri saat dilantik September 2023 lampau. Diantaranya, penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan aman, damai, lancar, dan berkualitas  dalam suasana gembira dan penuh persaudaraan. Upaya konsolidasi  netralitas aparatur ASN, dalam bentuk regulasi, masif dilakukan baik melalui upacara, imbauan, maupun sosial media.


Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB, memperkenalkan Program Jum'at Salam, dalam pelaksanaannya para jurnalis turut serta turun ke pelosok désa. Jum'at Salam adalah akronim dari Jumpai Masyarakat dan Selesaikan Aneka Persoalan. Dikatakan Pj Gubernur NTB, para jurnalis secara langsung mendapatkan fakta secara obyektif mengangkat menggali informasi bagaimana kondisi di desa itu dari zero to hero sukses atau keadaan sebaliknya. Kendala apa saja di desa yang dihadapi dengan narasi spirit inspirasi yang menyentuh. Tentunya menjadi kabar baik. Seluruh OPD setiap Jum'at merilis berita desa, maka ada ratusan kabar beredar baik media cetak maupun elektronik. Tentu ini mampu menutup beredarnya pemberitaan negatif tendensius ataupun terutama hoax. Terlebih lagi dalam suasana Pemilu tahun ini. 


Lebih lanjut Miq Gite mengungkapkan hasil karya jurnalistik dari para jurnalis tersebut, nantinya di akhir tahun mendapatkan kualifikasi apresiasi award. Ditekankan bahwa pelaksanaan Jum'at Salam ini merupakan kolaborasi Pemprov NTB, masyarakat, BUMN/D, media, dan stakeholders lainnya. Selain itu pula, ada Program Senin Sehat, Selasa Makmur, Rabu Cerdas, Kamis Bahagia bersosialisasi dengan masyarakat secara virtual. Kemudian pada Hari Jum'at berinteraksi langsung dengan masyarakat di desa/kelurahan. (trn/akn/kantorpenghubungntb)



iklan



×
Berita Terbaru Update