-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Stunting, Lurah Uma Sima Terus Pantau Kondisi Warga dan Himbau Para Ibu Terus Berperan Aktif Bawa Balitanya Ke Posyandu

Jumat, 23 Februari 2024 | 2/23/2024 02:24:00 PM WIB Last Updated 2024-02-23T07:42:11Z


LIPUTAN NTB - Setelah Daerah Kabupaten Sumbawa dijadikan sebagai salah satu Kabupaten lokus pendampingan dalam percepatan penurunan stunting.

 

Hari ini Jum'at 23/2/2024, Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, terjun langsung dalam kegiatan pemberian Vitamin A sekaligus memantau pertumbuhan bayi dan balita di posyandu Kelurahan Uma Sima.

 

Kegiatan yang berlokasi di Posyandu Gemilang Untir Katimis itu, dihadiri langsung pula oleh Lurah Uma Sima Egi Setia Miftah, Kepala Dikes, Kepala DPMD, Kepala DP2KBP3A dan Camat Sumbawa.

 

Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh balita. Pemberian suplemantasi vitamin A pada anak dilakukan 6 bulan sekali atau di bulan Februari dan Agustus akan datang.

 

Selain itu, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak di posyandu tersebut juga menjadi hal penting karena merupakan bagian dari strategi untuk menurunkan prevalensi masalah gizi, utamanya balita pendek (stunting).

 

Lurah Egi yang sempat di wawancarai berharap "Pemerintah Kelurahan Uma Sima bisa terus ikut andil dalam kegiatan masyarakat sebagai lokus percepatan penurunan angka stunting di kabupaten Sumbawa, sehingga memacu semangat masyarakat dalam menjaga keseimbangan gizi baik dari bayi balita hingga lansia.

 

Demikian pula orangtua atau pun anggota keluarga memiliki peran yang sangat besar untuk mendukung dan pro aktif di dalam pertumbuhan perkembangan balitanya.

 

Oleh karena itu sekali lagi, saya berharap kegiatan integrasi pemantauan pertumbuhan dan perkembangan serta pemberian vitamin A sangat penting untuk didukung dan disukseskan oleh kami sendiri pemerintah dan seluruh masyarakat di Uma Sima khususnya dan di kabupaten Sumbawa pada umumnya.

 

Lanjut Lurah Egi "Penting bagi para ibu untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan, serta memberikan vitamin A kepada anak, sebab dengan pemantauan perkembangan secara rutin dan pemberian vitamin A yang terpenuhi dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan si kecil.

 

Untuk itu, saya menghimbau kepada para ibu agar berperan aktif membawa balitanya ke posyandu guna memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati. Ujarnya.

 

"Vitamin A adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang anak. Dengan ketercukupan asupan vitamin A pada balita dan anak, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Ayo segera bawa si kecil ke posyandu," ajaknya diakhir wawancara. Demikian - Reporter JONI IRAWAN

×
Berita Terbaru Update