-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Zuhri Hanafi : GPM salah satu cara menekan inflasi

Minggu, 31 Maret 2024 | 3/31/2024 04:38:00 PM WIB Last Updated 2024-03-31T09:53:21Z



LIPUTANNTB.NET - Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa dan Perum Bulog Sumbawa, serta  bekerja sama  dengan sejumlah pengusaha terkait, menggelar Gerakan Pangan Murah agar dapat menekan angka inflasi.


Produk-produk yang dijual mayoritas yang dapat mempengaruhi inflasi suatu daerah.


Masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok masyarakat dengan harga lebih miring dari harga di pasaran.


Dengan berkunjung langsung di area tempat kegiatan gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM), salah satunya yang akan di gelar di Taman Mangga Sumbawa, pada 01 April 2024.


Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa
Zuhri Hanafi

Menurut pimpinan cabang perum Bulog Zuhri Hanafi, mengatakan, bahwa dengan Gerakan Pangan Murah (GPM), Alhamdulillah, walaupun kecil lebih kurang 1,3% inplasi terasa sekali turun.


"Menjelang lebaran harga Kebutuhan bahan pokok cenderung naik, jadi kami bekerjasama dan tergabung dalam usaha Pengendalian Inflasi. berupaya menjaga agar jangan sampai harga naik signifikan atau stok sampai terjadi kekosongan, dengan kegiatan ini masyarakat bisa memperoleh harga lebih murah dan inflasi tetap terjaga,” ungkapnya.


Seluruh Indonesia memang harga pangan naik, tetapi bagai mana cara di daerah kita Sumbawa ini untuk menekan inflasi. “tentunya sebagai masyarakat, GPM ini sangat kami apresiasi kehadirannya, mengatasi dengan cara gerakan-gerakan, seperti pangan murah dan sebagainya,” ucap Muhamad Dwiky, saat di wawancarai di kegiatan gerakan pangan murah yang bertempat di kelurahan brang biji kabupaten Sumbawa. Demikian


Reporter JONI IRAWAN

×
Berita Terbaru Update