-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Jadwal Gerakan Pangan Murah Di Sumbawa

Kamis, 07 Maret 2024 | 3/07/2024 07:53:00 PM WIB Last Updated 2024-03-07T13:54:52Z

desain liputanntb.net

LIPUTANNTB.NET - BUMN Perum Bulog Sumbawa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini Dinas Pangan melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang hari besar keagamaan nasional, kegiatan GPM digelar di Kantor Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, Rabu (6/03/2024).


Gerakan ini tersebar di beberapa titik di dalam kota kabupaten Sumbawa. Seperti, awalnya di Kelurahan Brang Bara, kemudian di halaman depan Kantor Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, tanggal 14 maret akan datang di Kelurahan Brang Biji, selanjutnya di Kelurahan Pekat tanggal 21 maret, serta 28 maret dan 04 April 2024 masing masing di kelurahan samapuin dan kelurahan Bugis. GPM akan berlangsung selama 5 hari, dengan jadwal mulai 6 maret 2024 sampai dengan 4 April 2024.


Menurut Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa Hanafi, "kami Bulog dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, kini mulai gencar melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang bulan ramadan, ini kami lakukan guna menekan inflasi dan memberi kesempatan pada warga untuk mendapatkan berbagai bahan kebutuhan pokok. Ini kerja sama Bulog dan Dinas Pangan.


Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak menghawatirkan stok beras selama bulan Ramadan. pasalnya stok beras bisa untuk tiga bulan kedepan sejak bulan ini Maret. "Program gerakan pangan murah hari ini diharapkan menjadi contoh di seluruh wilayah di Indonesia". Ujar Hanafi.


Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Pangan Ir. Irin Wahyu Indarni menyebutkan, pihaknya saat ini menyiapkan 5 ton beras untuk satu titik jadwal GPM di dinas pangan. Selain beras, masyarakat juga dapat membeli dengan harga murah sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng, gula pasir, terigu, dan telur.


Bulog dan kami Dinas Pangan bahu-membahu menekan inflasi. Upaya menekan inflasi di tengah kenaikan harga berbagai bahan kebutuhan pokok, gelaran ini untuk memudahkan keterjangkauan pangan strategis untuk masyarakat. Demikian.


Reporter JONI IRAWAN


Galeri Foto Kegiatan GPM di Dinas Pangan Kab. Sumbawa 6 Maret 2024









×
Berita Terbaru Update