-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Jum'at Salam: Diskominfotik NTB Paparkan Optimalisasi Penggunaan Media Sosial di Desa Loyok

Jumat, 01 Maret 2024 | 3/01/2024 04:57:00 PM WIB Last Updated 2024-03-01T09:57:38Z



LIPUTANNTB.NET -- Lombok Timur - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) selenggarakan Program Jum'at Salam seri ke-13 di Desa Loyok Kabupaten Lombok Timur. Diskominfotik NTB memaparkan strategi optimalisasi penggunaan media sosial kepada anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan pemerintah setempat. 


Diskominfotik NTB berbagi wawasan tentang pentingnya memanfaatkan media sosial secara efektif untuk berbagai kepentingan, termasuk informasi publik, promosi pariwisata, dan pengembangan usaha kecil dan menengah.


Dalam paparannya, Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Pemerintah Digital, Lalu Herdianto Tri Wisnu H, M.M, perwakilan Diskominfotik NTB menjelaskan berbagai tips dan trik untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial, mulai dari strategi konten yang menarik hingga analisis kinerja yang tepat. Tri Wisnu juga memberikan panduan tentang bagaimana memanfaatkan fitur-fitur baru dalam platform media sosial untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi.


“Era digital tidak bisa kita hindari, untuk itu harus kita manfaatkan terlebih di desa, sehingga industri kreatif di desa ini bisa berjalan,” jelasnya di Aula Kantor Desa Loyok (1/3/2024).


Partisipan antusias dalam menyambut materi yang disampaikan tim Diskominfotik NTB. Mereka mengakui pentingnya memahami tren dan pola perilaku pengguna media sosial dalam upaya membangun komunikasi yang efektif dan relevan dengan masyarakat.


Penjabat (Pj) Kepala Desa Loyok, Samuil Khair, menyambut baik inisiatif Diskominfotik NTB dalam memberikan pemahaman tentang optimalisasi penggunaan media sosial. Dirinya berharap agar pengetahuan yang didapat dalam acara ini dapat diimplementasikan secara nyata dalam aktivitas sehari-hari masyarakat Desa Loyok.


“Kami menyambut baik kedatangan dari Diskominfotik NTB, semoga ilmu yang diberikan hari ini bisa memberikan manfaat dan dapat di implementasikan oleh masyarakat,” tuturnya.


Acara Diskominfotik NTB di Desa Loyok merupakan langkah konkret dalam upaya pemerintah meningkatkan literasi digital dan pemanfaatan teknologi informasi di tingkat lokal. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang potensi media sosial, diharapkan Desa Loyok dapat terus berkembang dan terhubung secara lebih efektif dengan dunia luar. (pnd/dyd/kominfotikntb)

×
Berita Terbaru Update