-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Secara tertulis ini jawaban kepala UPBU Sultan M Kaharuddin Sumbawa, terkait kualitas pelayanan hingga kondisi sistem drainase di musim hujan.

Jumat, 01 Maret 2024 | 3/01/2024 04:31:00 PM WIB Last Updated 2024-03-01T09:34:44Z



LIPUTANNTB.NET -- Media online LIPUTAN NTB kini memantau layanan publik bandara Sultan Muhammad Kaharuddin  (Jumat, 1/3/2024).


Wawancara Via WhatsApp oleh wartawan media ini, dengan kepala kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Tri pono basuki wijianto, S.ST, yang saat ini berada diluar kota, mengatakan secara tertulis, berikut wawacaranya :


LIPUTAN NTB : Apa saja prioritas pelayanan bandara tahun 2024? Serta bagaimana Kualitas pelayanan menjadi isu yang penting dalam pengelolaan layanan transportasi, untuk peningkatan itu apa saja langkah UPBU sumbawa agar pelayanan buat masyarakat bisa puas dan berkualitas tinggi ?


UPBU : terkait perioritas pelayanan kami, dan tentunya untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami saat ini saangat memperioritaskan : 1. Meningkatkan keselamatan penerbangan dengan kegiatan pelapisan runway dan latihan contigency oleh para pegawai operasional.  2. Meningkatkan pelayanan kepada para pengguna bandara Sultan M Kaharuddin dengan optimalisasi anggaran untuk membuat canopy parkir kendaraan roda 2 dengan konsep ciri khas daerah sumbawa dengan atap tanaman luntu.  3. Selalu menjaga dan merawat  kondisi fasilitas agar keselamatan dan keamanan penerbangan pelayanan di bandara selalu maksimal dan berkoordinasi dengan maskapai penerbangan agar mendapatkan rute tambahan menuju sumbawa.


LIPUTAN NTB : Terkait hal diatas, bagaimana indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan UPBU yang sudah dilakukan pada tahun 2023 lalu ?


Sesuai dengan data yang disampaikan oleh kepala kantor dalam bentuk screenshoot.



UPBU : Table hasil agregat survey yang dilakukan sejak bulan januari hingga bulan november 2023, dengan jumlah responden 116 dengan delapan variable, keseluruhan menunjukan hasil survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) dengan predikat Sangat baik.


Di sisi lain awak media ini juga mempertanyakan, mengenai pentingnya sistem drainase bandara ? mengingat saat ini musim hujan, dan mengingat pula bandara adalah Kawasan didaratan dengan batas batas tertentu yang digunakan sebagai tempat mendarat dan lepas landas pesawat udara, naik turun penumpang, bongkar muat barang, serta tempat perpindahan alat transportasi.


Bandara dilengkapi dengan fasilias keselamatan dan keamanan penerbangan. Fasilitas utama dan fasilitas penunjang lainnya. Fasilitas keselamatan dan keamanan bandara salah satunya sistem drainase yang baik.


Menurut kepala kantor UPBU tersebut bahwa, untuk kondisi drainase di area bandara tetap terkontrol setiap saat, hal itu guna memastikan tidak terjadinya genangan air serta waspada menghindari banjir di area bandara.


Untuk sistem drainase sendiri, ia menambahkan, Kemiringan atau slope runway sangat diperhatikan untuk menghindari adanya genangan air diarea landas pacu. Demikian -- Reporter JONI IRAWAN

×
Berita Terbaru Update