-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memastikan ketersedian beras aman dan mencukupi, Pj. Gubernur NTB kunjungi Gudang Beras Perum Bulog di Alas Sumbawa

Jumat, 05 April 2024 | 4/05/2024 08:14:00 PM WIB Last Updated 2024-04-05T13:14:53Z


LIPUTANNTB.NET
- Penjabat (Pj) Gubernur NTB kunjungi gudang beras bulog di kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan penjabat Gubernur provinsi NTB itu.


Kegiatan itu juga sekaligus untuk memastikan ketersedian beras aman dan mencukupi. Mengingat tinggi harga beras menyebabkan terjadinya inflasi pada September 2023 lalu. Kondisi ini menjadi atensi pemerintah provinsi NTB untuk menekan lonjakan inflasi daerah.


Apalagi ramai adanya impor beras masuk ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan beras, sekaligus menekan angka inflasi. Kendati, untuk NTB di pastikan ketersediaan beras aman dan tidak ada beras impor yang masuk. Mengingat NTB sebagai salah satu daerah lumbung pangan.


“Dengan ketersedian ini tiap hari berbagai kebijakan-kebijakan (dilakukan) dalam rangka pengendalian inflasi sudah dilakukan. Mulai operasi pasar, stabilisasi harga melalui Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah.


Dimana TPID bersama stakeholder lainnya terus melakukan penetrasi harga sehingga kondisi harga beras di pasaran stabil. Memang secara nasional beras menjadi penyumbang inflasi, artinya tidak hanya NTB saja mengalami inflasi karena tingginya harga beras.


Menurut pimpinan cabang Perum Bulog Sumbawa Zuhri Hanafi, diwawancarai disela kunjungan tersebut mengatakan, bahwa kondisi stock beras yang berada di gudang Alas salah satu gudang Bulog di Kantor Cabang Perum Bulog Sumbawa sebanyak 400 ton dan mencukupi sampai dengan dua bulan kedepan. Demikian

 

Reporter : Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update