-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum Safari Ramadhan juga digunakan untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Kalabeso Kecamatan Buer Sumbawa

Jumat, 05 April 2024 | 4/05/2024 06:23:00 PM WIB Last Updated 2024-04-05T11:23:40Z


LIPUTANNTB.NET -- Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa tepatnya di Desa Kalabeso,Kecamatan Buer, 30 Maret 2024.


Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, momentum Safari Ramadhan juga digunakan untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).


Rangkaian kegiatan dihadiri pula oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, H. Abdul Azis, S.H.,M.H Kepala Dinas Pangan Provinsi NTB , Kepala Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa, Pinca Perum Bulog Sumbawa Zuhri Hanafi, Camat Buer, serta warga masyarakat setempat.


Menurut kepala dinas pangan kabupaten sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indrani, kepada Liputan NTB, bahwa “kegiatan ini selain silaturahmi juga dirangkaikan dengan kegiatan GPM. Untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah sendiri dilakukan dalam rangka menstabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).


Selain itu juga memperkuat rantai pasok pangan yang efisien, serta memperluas akses pangan yang murah dan berkualitas.


Melalui GPM, Irin menegaskan tidak ada lagi yang namanya masyarakat kelaparan atau terpinggirkan dari akses pangan yang layak. “Semua lapisan masyarakat harus mendapatkan manfaat yang sama dari upaya ini.”


GPM merupakan kegiatan yang strategis dalam rangka memantau dan mencermati dinamika harga pangan serta sebagai upaya pengendalian harga pangan, terutama menjelang hari keagamaan seperti raya idul fitri 1445 H beberapa hari lagi.


Adapun barang pangan dalam GPM antara lain : Beras premium dan medium, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan telur.


“Kami pemerintah berharap, kegiatan ini membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan, kata Irin.

 

Reporter : Joni Irawan

 

×
Berita Terbaru Update