-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah merilis tema dan logo Hari Lahir Pancasila 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 | 5/25/2024 11:27:00 AM WIB Last Updated 2024-05-25T04:27:03Z

Pancasila, Sumber Gambar Pngtree.com

LIPUTANNTB.NET -- Hari Lahir Pancasila diperingati oleh masyarakat Indonesia setiap 1 Juni. Untuk perayaannya, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah merilis tema dan logo Hari Lahir Pancasila 2024.


dikutip dari detik.com, Tema dan logo tersebut dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia yang hendak melakukan kegiatan dalam rangka memperingati Harlah Pancasila ini. Tema dan logo yang digunakan tahun ini juga mengandung pesan dan makna yang mendalam.


Tema Hari Lahir Pancasila 2024


BPIP menetapkan tema Hari Lahir Pancasila 2024 adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus melahirkan generasi bangsa terbaik dan menjaga persatuan, gotong royong dan kesetaraan.


Tema ini diusung mengingat Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.


Logo Hari Lahir Pancasila 2024 adalah "Sandya Taru" atau "Pohon Persatuan". Logo ini mencerminkan akan persatuan, gotong royong dan kesetaraan.


Logo Harlah Pancasila 2024

Sandya Taru atau Pohon Persatuan tercipta dari nilai Pancasila ketiga Persatuan Indonesia dengan Simbol Pohon Beringin. Layaknya pohon yang bermakna sumber kehidupan, Pancasila lahir menjadi kekuatan Bangsa Indonesia. Ia menancap dalam lubuk sanubari sebagai pemersatu bangsa yang bhinneka, kuat dan abadi.


Pancasila telah menjaga jiwa-jiwa setiap insan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Ia membentuk karakter budi pekerti luhur dari generasi ke generasi. Demikian

 

Joni Irawan PERS

×
Berita Terbaru Update