-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Dari Tiga Dusun di Desa Maman, Warga Masih Alami Kesulitan Air Bersih

Jumat, 31 Mei 2024 | 5/31/2024 02:46:00 PM WIB Last Updated 2024-05-31T07:46:08Z


LIPUTANNTB.NET
-- Musim Kemarau sering kali menyebabkan krisis air bersih di Desa Maman. Dari 3 dusun di Desa Maman terdapat 2 dusun yang mengalami kesulitan air bersih, yakni Dusun Batu Ongo dan Dusun Maman.


Selama ini bantuan air bersih untuk warga Desa Maman diterima tidak hanya dari Pemerintah Desa Maman saja, tetapi juga dari bantuan seperti Pamsimas.


Hasmudin Kepala Desa Maman terpilih periode pertama 2020-2026, dan sekarang telah memimpin 4 tahun kerja.


Wilayah kerja yang dipimpinnya terdiri atas 3 Dusun, yakni Dusun Maman, Batu Ongo dan Dusun Pandan Sari.


Desa Maman memang cukup terkenal, karena disana terdapat bendungan raksasa yakni Bendungan Batu Bulan.


Menurut kepala Desa, penduduk kami lebih 500 KK bermayoritas mata pencaharian Petani juga Nelayan. Tentunya dari sisi pertanian tidak diragukan lagi mengenai air persawahan.


Cuman lanjut Kades, menjadi persoalan krusial di Desa kami adalah sulitnya air bersih.


Pemerintah Desa terus melakukan beberapa langkah upaya untuk mengatasi kesulitan akan air bersih, baik dari kami sendiri Pemerintah Desa, juga dari bantuan seperti pamsimas. Yah, walaupun belum maksimal hasil yang kami capai, "ucap kades.


Sisi lain, salah satu isu paling hit terkait desa adalah badan usaha milik desa (BUMDes). Kini kades Maman beserta perangkatnya trus berupaya maksimal menormalisasikan dana BUMDes agar dapat dikembalikan oleh warga.


Kemudian membangun karakter pemuda adalah salah satu hal yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Pemuda adalah generasi penerus yang nantinya akan memegang peran penting dalam membawa perubahan dan kemajuan negara. Oleh karena itu, diperlukan program-program yang dapat membantu membangun karakter positif pada pemuda. Salah satu program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Maman adalah membantu program program pembinaan pemuda melalui karang taruna. Terang Kades. Demikian



Reporter Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update