-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Karang Karang Dima, Selesaikan Pembangunan Kantor Baru Lantai Satu

Selasa, 07 Mei 2024 | 5/07/2024 11:42:00 AM WIB Last Updated 2024-05-07T04:42:07Z

Foto Doc LIPUTAN NTB 


LIPUTANNTB.NET ---  Kepala Desa (Kades) Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Ibrahim Basari, membangun kantor desa satu lantai setinggi kurang lebih 15 meter.


Kades yang menjabat dua periode ini mengaku membangun gedung baru mengingat gedung lama letaknya rendah dan sering kali terendam banjir setinggi 2 meter setiap tahunnya.


Pembangunannya juga, ditujuankan untuk tempat kegiatan kegiatan pemberdayaan lembaga pemasyarakatan desa yang lebih baik.


Hasil wawancara kemarin dengan Kepala Desa, Senin (6 Mei 2024) menurut Kades rencananya, kantor desa yang baru dalam pembangunan itu ditargetkan selesai dan bisa ditempati pada tahun 2025 akan datang.


Saat ini, proses pembangunan kantor desa satu lantai itu sudah mencapai 80 persen. Sedangkan dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat hingga sumbangan CSR perusahaan di wilayah Desa Karang Dima.


Desa yang memiliki luas 2123 Ha, dengan jumlah penduduk sebanyak 7 ribu lebih dan terdiri atas 7 dusun 46 RT dan 13 RW itu, mayoritas penduduk bermata pencaharian petani dan pedagang.


Ditambahkan kades, bahwa saat ini Program Desa Karang Dima sedang melaksanakan program pengembangan sistem pengelolaan limbah terpadu dan kini telah mencapai 95 persen untuk program jamban keluarga.


Dan terakhir yang sangat penting adalah penanganan banjir yang setiap tahunnya terjadi di wilayah kami, ujar kades rendah hati itu. Demikian 


Reporter JONI IRAWAN

×
Berita Terbaru Update