-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala KCD Sumbawa : Peserta Asal Sumbawa Raih 6 Katagori Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO)

Kamis, 16 Mei 2024 | 5/16/2024 02:16:00 PM WIB Last Updated 2024-05-16T07:16:23Z



LIPUTANNTB.NET -- Sebagai bagian dari implementasi kurikulum merdeka, Rencana Kepala Kantor Cabang Dikbud (KCD) Provinsi NTB di Sumbawa Junaidi, S.Pd., M.Pd dan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB akan ikut mewisudakan 30 orang siswa SMA terbuka.


Sebagai bentuk implementasi rencananya pula, pada perayaan tersebut akan menggunakan busana bertemakan Bhineka Tunggal Ika.


Kegiatan wisuda 2024 yang akan bertempat di SMKN Buer pada 25 mei akan datang, rencananya juga akan di hadiri oleh Rektor Universitas Terbuka Mataram dan proses Wisuda akan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB.


Adapun dikatakannya, tema wisuda para siswa kali ini ialah Bhineka Tunggal Ika, di mana tak hanya siswa saja yang diminta menggunakan pakaian adat, tetapi juga para guru-guru turut diminta.


Sekedar informasi bahwa dari 30 orang siswa yang akan di wisuda itu, 20 orang siswa dari kabupaten Sumbawa dan 10 orangnya lagi dari kabupaten Sumbawa Barat.


Menyinggung kegiatan Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) untuk tingkat Kabupaten Sumbawa, ia mengatakan kegiatannya berjalan lancar dan sukses, bahkan siswa yang juara siap untuk bertanding ke tingkat Provinsi.


Kesempatan itu pula Kepala Kantor Cabang Dikbud Sumbawa, juga menerangkan bahwa semangat para peserta yang menerima penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) pada acara Malam Puncak Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 luar biasa, dimana Sumbawa telah meraih 6 katagori Aiso.


Acara AiSO di kabupaten lombok timur dihadiri oleh Pj Gubernur, Kepala Balai, Para Guru Pengerak dan hadir langsung Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB. Demikian


Report Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update