-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK Provinsi NTB Ajak Duta Genre Lawan Berbagai Permasalahan Anak dan Remaja di NTB

Kamis, 09 Mei 2024 | 5/09/2024 07:51:00 AM WIB Last Updated 2024-05-09T00:51:33Z



LIPUTANNTB.NET -- Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi BKKBN NTB dan Forum Genre NTB dalam rangka pengukuhan Bunda Genre Provinsi NTB Pada Acara Rapat Kerja Daerah Program Banggakencana Tahun 2024 yang akan datang. 


Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas Harganas Ke 31 Tingkat Provinsi dan akan diselenggarakannya ADUJAK (Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas) Provinsi NTB Tahun 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Bunda Lale sapaannya, memberikan beberapa wejangan kepada Duta Genre yang turut hadir. Duta Genre sendiri adalah Duta Generasi Berencana yang merupakan perwujudan remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja, untuk menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.


Bunda Lale berpesan agar para Duta Genre yang tersebar hingga ketingkat Desa turut membantu Pemprov NTB dalam menuntaskan berbagai masalah remaja. Tak hanya isu stunting ataupun anemia remaja, melainkan juga pernikahan anak, kekerasan terhadap anak,pemenuhan hak-hak anak, kekerasan anak, dan permasalahan anak dan remaja lainnya. 


"Kita berharap adek-adek Genre di kabupaten dan kota juga bekerjasama dengan TP PKK NTB dalam melawan berbagai isu yang dihadapi anak dan remaja di NTB," jelasnya. 


Tak lupa pula Bunda Lale juga mengucapkan selamat atas berbagai capaian yang telah ditorehkan oleh BKKBN NTB. Putri kelahiran Lombok Tengah tersebut juga berpesan kepada adik-adik perwakilan NTB yang akan mengikuti berbagai lomba di tingkat nasional untuk memberikan yang terbaik. 


"Yang terpenting adalah tetap semangat dan  memberikan yang terbaik bagi NTB," ungkapnya. (Siara Pers Dinas Kominfotik NTB)

×
Berita Terbaru Update