-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilik Akun Belajar Terbaik NTB, Sekolah ini Masih Kendala Air Bersih.

Jumat, 03 Mei 2024 | 5/03/2024 01:19:00 PM WIB Last Updated 2024-05-04T06:34:06Z

Kepala Sekolah Surya Wirawan, S.Pd

LIPUTANNTB.net  -- SMPN 2 Moyo Hilir beralamat di Jl. Raya lintas Sumbawa-Bima Km. 14 Serading, Kec. Moyo Hilir, Kab. Sumbawa. Sekolah ini memiliki lahan yang cukup luas dan sekolahnya cukup bersih. Saat ini SMPN 2 Moyo Hilir di pimpin oleh Surya Wirawan, S.Pd.


Sekolah ini memiliki beberapa program unggulan yang berpihak pada hak-hak anak. Menurut Surya Wirawan, Sekolah ramah anak harus menciptakan sekolah yang nyaman, aman dan menyenangkan sehingga anak-anak kelak akan betah di sekolah. anak-anak dinasehati dan dibimbing maka SMPN 2 Moyo Hilir membuat beberapa program yang tujuannya agar anak tidak hanya nyaman tetapi juga menjadi kreatif dan inovatif.


Kepala sekolah yang telah menjabat 3 tahun ini, menerbitkan tiga program unggulan dan sangat menitik beratkan pada program pembentukan karakter siswa dan guru.


“Meningkatkan Pendidikan karakter bagi siswa dan guru itu yang paling utama,”ujar Surya.


Dirinya mengaku punya catatan khusus sejak tahun 2022, baik tentang perkembangan sekolah yang dipimpinnya juga tentang prestasi yang diraih oleh peserta didiknya.


“Hari ini 2 mei 2024, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas), kami disekolah melakukan kegiatan pembersihan lingkungan," katanya.


Demi untuk menata mutu Pendidikan menuju prestasi sekolah, kami menerbitkan 3 program unggulan tadi, dimana program tersebut melibatkan orang tua siswa dan Dinas Dikbud, dengan tujuan agar program jelas.


Seperti program ekstrakulikuler bidang olah raga, Alhamdulillah berturut turut juara satu lomba gerak jalan, di hardiknas tahun 2023 dan tahun 2024.


Kemudian keluar sebagai pemenang Akun Belajar terbaik se-Nusa Tenggara Barat, dan siswa kami mengikuti lomba olympiade sain ilmu IPA. Selanjutnya rogram ketiga menjadi program unggulan dan sangat focus kami laksanakan yakni peningkatan Iman dan TaqwA (IMTAQ) bagi siswa. 



Jumlah siswa 184 siswa dengan 7 rombel. Dibandingkan tahun kemarin 2023 hanya 6 rombel, tahun ini mengalami peningkatan jumlah siswa menjadi tujuh rombel, terangnya. Untuk jumlah guru PNS ada 14 orang dan 6 orang guru P3K. 


Disinggung mengenai kekurangan yang dialami oleh sekolahnya saat ini adalah, air bersih, Karena sampai saat ini smpn 2 moyo hilir masih membeli air bersih di tiga bulan terakhir setiap tahunnya.



Kedepan, semoga kami bisa mengatasi kekurangan atau keluhan kami tersebut, harap Kepala sekolah yang ramah dan murah senyum ini.

Dan terakhir semua program ini rutin dilaksanakan berkat kolaborasi antara pihak sekolah yang didukung oleh orang tua siswa. Demikian


Reporter : Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update