-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tuan Rumah FORNAS 2025, NTB Siap Jadi Tujuan Wisata Keluarga Dunia

Jumat, 24 Mei 2024 | 5/24/2024 10:52:00 AM WIB Last Updated 2024-05-24T03:52:25Z


LIPUTAN NTB.NET -- Sebagai tuan rumah FORNAS (Festival Olahraga Masyarakat Nasional) VIII Tahun 2025, Pemerintah Provinsi NTB terus melakukan berbagai pesiapan. Hal tersebut tak hanya untuk menggelar FORNAS yang lebih baik baik lagi, tetapi juga untuk mempersiapkan NTB menjadi tujuan Wisata keluarga berkelas dunia melalui penyelenggaraan salah satu pesta olahraga masyarakat tersebut. 


Berbagai persiapan NTB untuk penyelenggaraan FORNAS VIII 2025, disampaikan oleh Kepala Dispora NTB Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si, saat rapat virtual bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman, dan berbagai pihak terkait, Senin 20 Mei 2024.


Kadispora menjelaskan saat ini Pemprov NTB terus mengoptimalkan kesiapan menjadi tuan rumah FORNAS VIII 2025 mendatang, tidak saja dari segi fasilitas sarana dan prasaran namun juga jumlah dan kualitas Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang ada di NTB. Hingga saat ini, Inorga di NTB sebanyak 58. Memang masih belum sebanyak Inorga Nasional tetapi terus bertambah dibandingkan tahun kemarin. 


"Kami melakukan berbagai persiapan. Kami mempersiapkan berbagai venue dengan matang. Alhamdulillah kami juga sudah berkonsolidasi dengan KORMI dan kami juga sudah bertemu Inorga di NTB," jelas Kadispora NTB.


Kadispora NTB juga memaparkan bahwa Pemprov NTB siap melaunching FORNAS 2025 pada bulan Juli mendatang. Pemprov NTB bahkan akan mengadakan PORDA 2024 sebagai pemanasan sebelum menggelar FORNAS di tahun 2025.


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman, mengungkapkan karena FORNAS di NTB pertama kali, akan sangat erat bergandengan tangan dengan pariwisata. Apalagi ada jaringan internasional, dimana pegiat luar negeri juga akan turut memeriahkan FORNAS 2025.


Formas NTB 2025 harus kita jadikan Family Holiday Destination atau Tujuan Wisatabu Keluarga dalam dan luar negeri," jelasnya. (novita, dinas kominfotik ntb)

×
Berita Terbaru Update