Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Hidup Sehat, Masyarakat Cerdas Ingo Roro Pipes, Moto Desa Lopok Menuju Desa Bebas Sampah


LIPUTANNTB.NET
- Tim Kementrian PUPR mengunjungi TPS 3R di Desa Lopok Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa, Kamis, 20 juni 2024.


Kunjungan tersebut dalam rangkaian program monitoring evaluasi pengelolaan persampahan

"Hidup Sehat, Masyarakat Cerdas Ingo Roro Pipes", merupakan moto Desa Lopok yang saat ini berbenah menuju Desa Lopok yang bebas sampah.


TPS 3R di Desa Lopok mewakili TPS 3R lainnya di Kabupaten Sumbawa, yang dikunjungi tim Kementerian dalam hal pengelolaan pesampahan. Di Sumbawa sendiri ada sekitar 2 lokasi yang dikunjungi, dan setelah Lopok tim akan menuju TPS 3R Desa Badas dalam agendanya.


Kepala Desa Lopok Amiruddin, A.Ma Pd SD

trianto, tim dari Kementerian mengatakan, sesuai amanat undang undang pihaknya melakukan kegiatan ini, dan mengapresiasi TPS 3R Desa Lopok yang telah rapung pembangunannya bahkan telah beroperasi saat ini. Dan menurut Kepala Desa Lopok Amiruddin, A.Ma Pd SD.  tidak dapat menyembunyikan rasa syukurnya atas terpilihnya TPS 3R Desa Lopok sebagai salah satu TPS yang dikunjungi.

 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan Alhamdulillah, kami juga bangga sekali dengan TPS 3R Desa Lopok yang menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi. Mungkin ini karena kinerja penyelesaian Pembangunan dan pemilahan sampah yang dinilai optimal sehingga dinilai sebagai sebuah keberhasilan TPS dalam mengelola sampah," ungkap kades.

 

Sementara untuk pengembangan lebih lanjut kedepan TPS 3R akan dilakukan sharing dana antara dana pusat dan dana desa, kata Trianto. Demikian

 

Reporter Joni Irawan

Berbagi

Posting Komentar