Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Kunjungi Kampung Bawang di Desa Risa, Bunda Lale Pimpin Bakti Sosial Gerakan TP PKK NTB



LIPUTANNTB.NET -- Pj Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengunjungi Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, pada Kamis 20 Juni 2024. Kunjungan tersebut sebagai rangkaian dari Roadshow Bakti Sosial Gerakan PKK dalam rangka HKG Ke-52 Tahun 2024 sekaligus penanggulangan kemiskinan ekstrim dan penurunan stunting yang pekan ini dilaksanakan di Pulau Sumbawa.


Dalam kunjungannya di Desa Risa, Bunda Lale sapaannya, menyerahkan bantuan dari PKK sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, para lansia, balita dan ibu hamil. Paket berisi beras, minyak goreng, susu dan telur.


Menurut Bunda Lale, dari 8 desa yang mengalami kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bima, salah satunya berada di Desa Risa. Karena itu, TP PKK NTB tak luput mengunjungi desa yang terkenal dengan sebutan kampung bawang yang kaya akan potensi tersebut. Namun, meski begitu menurut data yang didapatkam TP PKK NTB, angka stunting di desa tersebut terbilang cukup tinggi. Sehingga Desa Risa dipilih sebagai lolaso digelarnya bakti sosial yang dilakukan. 


Data yang kami dapatkan bahwa di Desa Risa angka stunting cukup tinggi, sehingga dengan bakti sosial yang kami lakukan, mudah mudahan ibu-ibu kader PKK semakin lebih perhatian terkait kesehatan dan pengetahuan tentang umur usia perkawian yang baik untuk remaja yang akan menempuh kehidupan berumah tangga,” harap Bunda Lale. (Rilis Dinas Kominfotik NTB/Biro ADPIM)

Berbagi

Posting Komentar