-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Bahri : Sukseskan Berape Maras

Selasa, 11 Juni 2024 | 6/11/2024 08:51:00 AM WIB Last Updated 2024-06-11T01:51:38Z



LIPUTANNTB.NET - Analisis dampak lalu lintas (ANDALALIN) adalah Studi / Kajian mengenai dampak lalu lintas dari suatu kegiatan dan/atau usaha tertentu yang hasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen Andalalin atau Perencanaan pengaturan Lalu Lintas.


Hal ini dikaitkan bahwa setiap perubahan guna lahan akan mengakibatkan perubahan di dalam sistem transportasi nya.


Mall yang besar, atau stadion ataupun kawasan permukiman yang baru akan memengaruhi lalu lintas yang ada di sekitar kegiatan baru tersebut.


Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Sumbawa 
Syamsul Bahri, S.Kom, Mec, Dev.

Dengan andalalin maka dapat diperhitungkan berapa besar bangkitan perjalanan baru yang memberlukan rekayasa lalu lintas dan manajemen lalu lintas untuk mengatasi dampaknya.


ANDALALIN bukan merupakan perizinan, tetapi dapat menjadi syarat sebuah kegiatan yang diwajibkan untuk kegiatan bangunan/usaha dengan kriteria tertentu.


Andalalin disusun oleh Konsultan yang memiliki kompetensi di bidang LLAJ/ Transportasi Darat.


Plt. Kepala Dinas Perhubungan Syamsul Bahri, S.Kom., Mec. Dev mengatakan, terkait hal penerapan sekaligus dalam rangka sosialisasi Andalalin, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang akan digelar Rabu, 12 Juni 2024 dalam wadah berape maras #8. Adapun tema kegiatan adalah, "perencanaan jalan untuk keselamatan berlalu lintas.


Kegiatan yang menghadirkan 3 orang Nara sumber tersebut salah, satunya Sepetian Harry Pramuji, S.T (Penilai Andalalin) dari bidang prasarana dishub kabupaten Sumbawa.


Semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan tentunya melalui berape maras, harap kadis mahasiswa bisa memproleh pencerahan kesadaran akan ber lalu lintas, kemudian dapat tersosialisasinya peraturan baru terkait lalu lintas dan angkutan terutama Andalalin. Demikian


Reporter Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update