Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

UPT Puskesmas Moyo Hulu Layani Pemeriksaan Kesehatan GRATIS!!!, Bagi Maha Siswa UTS



LIPUTANNTB.NET -- UPT Puskesmas Moyo Hulu bekerja sama dengan Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) selenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi sivitas akademika, Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan ini dalam rangka bazar UMKM kata kepala tata usaha Dadi Ardiansyah, Sabtu (29/06/2024).



Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dimulai pada pukul 08.00 s/d 14.00 WITA bertempat di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS.


Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi penyakit tidak menular (PTM) seperti pemeriksaan tensi, gula darah, tinggi badan, berat badan, Screning remaja, dan lainnya.


Tujuan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut untuk deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM), Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan tim dari puskesmas langsung memberikan edukasi tentang hasil pemeriksaannya.


Kepala tata usaha puskesmas yang hadiir langsung dalam kegiatan saat itu, mewakili kepala puskesmas, tadi, diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar kita tetap memiliki kesehatan yang baik salah satunya adalah mendapatkan pelayanan pemeriksaan Kesehatan.



Dari hasil cek kesehatan tersebut untuk mengetahui berbagai faktor risiko penyakit yang dialami sehingga dapat mencegah penyakit tersebut dengan melakukan perubahan - perubahan, misalnya mengubah kebiasaan merugikan tubuh dan mungkin juga bantuan obat-obatan. Ungkap Dadi


Sejalan dengan itu ia juga menyampaikan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, sebenarnya mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga maka manfaat yang didapatkan belum maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, segar bugar. Ungkapnya. Demikian 


Reporter JONI IRAWAN

Berbagi

Posting Komentar