Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Wings Air Resmi Terbangi Rute Sumbawa-Bali, Healing ke Sana Makin Mudah


Sumbawa - Wings Air resmi membuka rute penerbangan Sumbawa-Bali. Penerbangan perdana rute baru ini sukses dilaksanakan. Healing ke Sumbawa sekarang jadi lebih mudah.

Penerbangan rute baru yang menghubungkan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (SWQ) dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat ATR 72.

Penerbangan perdana ini diresmikan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, bersama jajaran forum pimpinan kepala daerah, Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto, dan Direktur Keselamatan, Keamanan dan Kualitas (Safety, Security, Quality) Wings Air Capt. Iyus Susianto.

Sumbawa kini memiliki penerbangan langsung ke Bali dan Lombok. Masyarakat Sumbawa pun lebih mudah untuk terkoneksi penerbangan menuju berbagai destinasi via Bali, termasuk ke Kupang, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Labuan Bajo, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Kertajati Majalengka, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar.

Sedangkan untuk destinasi internasionalnya mencakup Bangkok, Kuala Lumpur, Perth, Adelaide, Brisbane, Sydney, Melbourne, Canberra, dan kota lainnya.

"Sumbawa menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari pantai-pantai eksotis seperti Pantai Maluk dan Pantai Lakey, hingga pemandangan pegunungan yang menawan di Gunung Tambora. Sumbawa juga ideal untuk berbagai aktivitas wisata bahari seperti selancar dan menyelam," ucap Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro saat menjelaskan mengapa membuka rute baru ke Sumbawa, Jumat (21/6/2024).

Danang menyebut Sumbawa juga kaya akan budaya dan tradisi yang unik. Wisatawan dapat menikmati berbagai festival lokal, seni tari tradisional, serta kerajinan tangan khas Sumbawa bila liburan ke sana.

Dengan rute baru ini, peluang besar untuk investasi di sektor-sektor seperti pariwisata, pertanian, dan perikanan di Sumbawa juga akan makin terbuka.

"Pembukaan rute baru ini memperluas pilihan perjalanan bagi masyarakat Sumbawa dan mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatkan aksesibilitas dan menarik lebih banyak wisatawan," pungkas dia.

Berikut Jadwal Penerbangan Wings Air Sumbawa-Bali:
1. Sumbawa (SWQ)-Bali (DPS) IW-1883: Terbang 11.05 WITA, Tiba 12.05 WITA.

2. Bali (DPS)-Sumbawa (SWQ) IW-1882: Terbang 09.00 WITA, Tiba 10.45 WITA.

Sumber : Travel.Detik.com

Berbagi

Posting Komentar